Home » , , , » Usaha Kuliner Rumahan Gado-Gado

Usaha Kuliner Rumahan Gado-Gado

Gado – gado merupakan makanan asli yang asalnya dari Indonesia dan terbuat dari macam-macam campuran sayur-sayuran yang sudah direbus terlebih dahulu kemudian dicampur menjadi satu.
Setelah itu diberi tambahan bumbu yang terbuat dari  kacang tanah yang terlah dihaluskan dengan di tambahkan irisan telur serta diatasnya diberi lagi tambahan bawang goreng dengan kerupuk atau emping. Gado-gado dapat ditemani dengan lontong ataupun nasi. Berbagai kalangan masyarakat indonesia menyukai gado-gado ini. Kita dapat dengan mudah menemukan penjual gado-gado diberbagai tempat. Ada warung kaki lima sampai dengan gado-gado di restauran. Nah disini saya akan memberikan beberapa ulasan untuk anda yang ingin membuka usaha kuliner rumahan gado - gado.



Konsumen Kuliner Gado – Gado

Makanan gado – gado ini sangat disukai orang-orang mulai dari orang desa sampai orang kota karena gado-gado sangat merakyat. Di berbagai kalangan pun sangat menyukainya, tidak pandang usia mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua, sehingga dapat dipastikan makanan gado - gado ini sangat di gemari banyak orang.


Info Usaha Kuliner Gado – Gado

Hal yang harus diperhatikan saat membuka usaha gado - gado ini adalah dalam pemilihan sayuran yang dalam kondisi masih segar serta mempunyai konsisi sayuran yang baik. Jangan menggunakan sayuran yang telah rusak, busuk, ataupun layu, pastikan anda mencuci sayuran tersebut terlebih dahulu. Dan jangan lupa rebus terlebih dahulu sayurannya agar lebih bersih. Selain dari keadaan sayuran, hal yang harus diperhatikan lainnya yaitu bahan baku kacang tanah yang akan digunakan sebagai bumbu juga harus segar dan tidak menimbulkan bau apek. Untuk mengolah sambal sebaiknya goreng kacang pada hari yang sama agar kondisi kacang masih fresh dan mudah di olah.


Tempat Usaha Kuliner Gado – Gado


Memilih lokasi yang lebih strategis merupakan sangat berpengaruh untuk kelarisan usaha gado - gado yanga akan di jual. Anda dapat menjual gado - gado di kawasan perkantoran, kampus, perumahan, pasar dan tempat ramai lainnya.

Perlengkapan Usaha Kuliner Gado – Gado

Untuk membuka usaha gado – gado anda memerlukan beberapa peralatan pendukung yaitu seperti etalase atau gerobak yang sudah dilengkapi dengan meja. Selain itu anda juga memerlukan peralatan memasak seperti kompor, panci, cobek, tabung gas, sendok, garpu, piring, gelas dan lain - lain .


Harga Kuliner Gado – Gado

Harga gado – gado dipasaran ini cukup murah dan terjangkau untuk berbagai kalangan yaitu dengan kisaran harga Rp. 4.000 sampai dengan Rp. 5.000, harga ini disesuaikan dengan lokasi berjualan. Untuk kawasan perkantoran ini harga gado – gado bisa sedikit dinaikan, sedangkan untuk lokasi usaha di kawasan sekolahan atau kampus, harga sebaiknya jangan terlalu mahal.


Pemasaran Usaha Kuliner Gado – Gado


Langkah awal yang harus dilakuan adalah promosi, untuk mengenalkan usaha gado - gado yang anda buat kepada masyarakat. Usaha kuliner yang satu ini kebanyakan orang lebih mengandalkan promosi dari mulut ke mulut kepada para pembeli yang telah mencicipi gado - gado yang anda buat. Untuk usaha gado - gado rasa dan juga kualitas harus anda perhatikan, karena untuk usaha ini penampilannya tidak beda dengan gado - gado yang lainnya, maka dari itu untuk membedakan gado - gado anda dengan yang lain anda harus menjaga cita rasa dan kualitas sehingga konsumen merasa senang dan puas dengan gado - gado buatan anda. Untuk promosi yang lainnya sebaiknya anda berikan nama pada usaha yang anda buat dan pasang didepan warung usaha, hal ini juga berguna sebagai identitas usaha anda.


Sekian beberapa ulasan mengenai usaha kuliner rumahan gado-gado, semoga artikel yang saya sampaikan bermanfaat untuk anda. Jika anda ingin mengetahui usaha rumahan yang lainnya, silahkan kliik Usaha Rumahan dengan Untung Puluhan Juta. Baca juga Kisah Sukses Inul Dalam Bisnisnya.

1 komentar:

  1. Terimakasih artikel bisnisnya sangat inspiratif dan bermanfaat. Salam kenal Saya distributor Skincare Melilea Botanical suka sekali artikel tentang bisnis, dan peluang usaha dan bisnis

    BalasHapus